Foto  

Hyundai Recall Ioniq 5 Karena Permasalahan Software, Kia: Kita Perbaiki Diam-diam

Hyundai Recall Ioniq 5 Karena Permasalahan Software, Kia: Kita Perbaiki Diam-diam

JAKARTA – PT Hyundai Motors Negara Indonesia (HMID) resmi melakukan kampanye recall atau evakuasi mobil listrik Ioniq 5. Penyebabnya adalah pembaruan software Integrated Charge Control Unit (ICCU). Nah, bagaimana dengan Kia EV6 yang tersebut punya permasalahan sama di global?

Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA) Ario Soerjo mengatakan, pihaknya sudah ada menangani permasalahan tersebut. Saat ini, Kia mulai melakukan perbaikan terhadap unit-unit Kia EV6 yang digunakan terdampak.

Tetapi, Ario menegaskan bahwa pihaknya tiada melakukan pengumuman recall Kia EV6 lantaran populasi mobil ini masih sedikit dalam Indonesia. Oleh sebab itu, pemberitahuan dengan segera dikirimkan melalui surat resmi terhadap pemilik EV6.

“Informasinya telah lumayan lama. Jadi lantaran populasi kita (Kia EV6) belum banyak (di Indonesia), kita masih sanggup lakukan (perbaikan software). Kita telah dapat list-nya yang dimaksud terdampak atau tidak. Itu kan sebenarnya cuma upgrade software. Kita bisa jadi kerjakan secara silent dalam bengkel,” kata Ario untuk wartawan di Ibukota Indonesia Selatan, belum lama ini.

Namun, Ario tidak ada menyebutkan secara detail berapa jumlah keseluruhan unit Kia EV6 yang sudah ada melkaukan perbaikan software ICCU.

Kendati begitu, ia memohon untuk seluruh pemilik EV6 yang belum melakukan perbaikan untuk segera datang ke bengkel.

“Ada sekitar belasan unit. Permasalahan pada software ini bisa jadi mengganggu beberapa jumlah fungsi. Jadi ada yang tersebut bisa jadi ultra fast charging, tapi (sistem pengecasan) AC-nya nggak bisa. Ada yang digunakan AC-nya bisa, ultra fast-nya nggak bisa,” ujarnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Hyundai sudah pernah mengumumkan pencabutan kembali menghadapi unit mobil listrik Ioniq 5 kemudian Ioniq 6. Langkah ini direalisasikan agar kedua model mobil listrik yang disebutkan tidaklah mempunyai hambatan di pengisian daya.

Kampanye recall ini meliputi langkah-langkah pengecekan hingga pengerjaan yang dimaksud hanya sekali berlangsung sekira 20 menit dan juga dijalankan teknisi tersertifikasi dari Hyundai global.

Pelanggan bisa saja melakukan pembaruan software di dealer resmi Hyundai dan juga berhak menerima pemeriksaan menyeluruh tanpa dikenakan biaya mirip sekalialiasgratis.

Artikel ini disadur dari Hyundai Recall Ioniq 5 Karena Masalah Software, Kia: Kita Perbaiki Diam-diam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *